HKG PKK ke-51, Dirjen Bina Pemdes: Mari, Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera

HKG PKK ke-51, Dirjen Bina Pemdes: Mari, Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera
Dirjen Bina Pemdes Kemendagri Eko Prasetyanto menghadiri puncak peringatan HKG PKK ke-51 yang digelar di Kota Medan, Rabu (17/5). Foto: Humas Ditjen Bina Pemdes

jpnn.com - MEDAN - Puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) yang ke-51 diperingati di Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu, 17 Mei 2023.

Acara yang berlangsung meriah ini juga dihadiri langsung Ibu Negara Iriana Joko Widodo selaku pelindung utama beserta Ibu Wapres Wury Ma'ruf Amin dan Pengurus Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM).

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri (Dirjen Bina Pemdes Kemendagri) Eko Prasetyanto Purnomo Putro mengatakan, peringatan HKG PKK ke-51 diharapkan bisa mewujudkan keluarga Indonesia yang sejahtera.

"Kita bersyukur, karena pada hari ini telah melaksanakan HKG PKK dalam keadaan baik. Mari kita wujudkan bersama keluarga sejahtera menuju bangsa yang maju, mandiri dan sejahtera," ujar Dirjen Bina Pemdes Eko Prasetyanto.

Eko didampingi Sekretaris Ditjen Bina Pemdes Paudah dan Direktur Fasilitasi Lembaga Kemasyarakatan dan Adat Desa, PKK dan Posyandu Tubagus Chaerul Dwi Sapta.

Eko menjelaskan, untuk mewujudkan keluarga sejahtera semua pihak harus bergerak bersama, saling bersinergi sesuai dengan tema peringatan HKG PKK Ke-51.

Kegiatan ini digelar oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pusat bekerja sama dengan TP PKK Provinsi Sumatera Utara dan TP PKK Kota Medan yang didukung oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Peringatan HKG PKK ke-51 ini mengusung tema “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh”.

Dirjen Bina Pemdes Kemendagri Eko Prasetyanto menyampaikan pesan terkait peringatan HKG PKK ke-51 yang digelar di Kota Medan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News