HMD Global Siap Luncurkan Ponsel Klasik dengan Jaringan 4G

HMD Global Siap Luncurkan Ponsel Klasik dengan Jaringan 4G
Bocoran Perangkat Nokia 400 4G. Foto: Phone Arena 

jpnn.com, JAKARTA - HMD Global terus melakukan upaya untuk meningkatkan konektivitas pada ponsel klasiknya dari 2G ke 4G. Salah satu perangkat yang sudah didukung jaringan 4G ialah Nokia 3310.

HMD mengatakan Nokia 3310 4G adalah salah satu ponsel pertama yang diluncurkan dengan jaringan tersebut. Ponsel ini disebut-sebut telah mendapatkan sambutan yang baik bagi konsumennya.

Dilansir Gizmochina, Rabu (29/1), melihat jejak Nokia 3310 4G, HMD dilaporkan tengah mengembangkan perangkat terbaru dengan kemampuan jaringan serupa. Ponsel baru diduga sebagai model Nokia 400 4G.

Kabar itu diketahui setelah Nokia 400 4G terdaftar dengan nomor model TA-1208 dan baru-baru telah mendapatkan sertifikasi Bluetooth serta Wi-Fi Alliance.

Dari dokumen juga berisi beberapa detail spesifikasi pada perangkat, salah satunya ialah fitur Bluetooth 4.2 dan memiliki dukungan untuk LTE. Selain itu, Nokia 400 4G juga akan dijalanlan pada sistem Android.

Sayangnya, HMD tidak membocorkan tanggal dan kapan perangkat ini akan diluncurkan secara resmi. Namun yang jelas nama Nokia 400 4G sudah terdaftar di Wi-Fi Alliance dan dipastikan akan diluncurkan dalam waktu dekat.(mg9/jpnn)

HMD Global terus melakukan upaya untuk meningkatkan konektivitas pada ponsel klasiknya dari 2G ke 4G. Salah satu perangkat yang sudah didukung jaringan 4G ialah Nokia 3310.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News