Hmmm.... Dara Cantik Afghanistan Ini Betah Banget di Semarang

Hmmm.... Dara Cantik Afghanistan Ini Betah Banget di Semarang
Foto: Radar Semarang/JPG

jpnn.com - RUQIA Aizizi adalah warga negara Afghanistan yang kini tinggal di Semarang. Ia tercatat sebagai mahasiswi jurusan akuntansi di Fakultas Ekonomi Universitas Wahid Hasyim (Unwahas).

Bagi Ruqia, tinggal di Indonesia khususnya Semarang ternyata membuatnya nyaman. Ia terpesona oleh  warga Kota Lumpia -julukan Semarang- yang sangat ramah dan selalu hidup rukun. Sebab, dara cantik ini juga merasakan sopan santun warga di ibu kota Jawa Tengah itu. 

”Kebetulan saya mendapat beasiswa kuliah di Unwahas selama empat tahun. Alhamdulillah sekarang sudah merasakan nyaman di sini,” katanya seperti diberitakan Radar Semarang (Jawa Pos Group).

Setelah lebih dari setahun di Semarang, Ruqia pun mulai lancar berbahasa Indonesia. Ia bahkan mulai mengerti sedikit tentang bahasa Jawa.”Ya, saya senang sekarang sudah lumayan bisa berbahasa Indonesia. Kira-kira setahun ini saya sudah mahir berkomunikasi,” akunya.

Saat awal mulai kuliah di Unwahas, Ruqia memang kerap menggunakan bahasa Inggris. Namun, lingkungan memang menuntutnya harus bisa berbahasa Indonesia. Sedikit demi sedikit ia juga belajar tentang Jawa.

”Saya di sini juga diajari budaya Jawa, dan memang mengasyikkan bisa kuliah di Jawa,” katanya sambil tersenyum.

Lantas apa rencananya setelah selesai kuliah nanti?  ”Ya, insya Allah saya tetap pulang untuk membantu keilmuan di negara kami,” katanya.(jpg/aro/ce1/ara/JPNN)

 

RUQIA Aizizi adalah warga negara Afghanistan yang kini tinggal di Semarang. Ia tercatat sebagai mahasiswi jurusan akuntansi di Fakultas Ekonomi Universitas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News