Hmmm... Makin Seru nih... Kubu Rio Sebut OC Kaligis Otak Dibalik Kasusnya

Hmmm... Makin Seru nih... Kubu Rio Sebut OC Kaligis Otak Dibalik Kasusnya
Mantan Sekjen Partai NasDem Patrice Rio Capella. Foto.Dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Advokat senior Otto Cornelis Kaligis diduga berada dibalik pemberian suap dari Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho kepada mantan Sekjen Partai NasDem Patrice Rio Capella. Pasalnya, Kaligis lah yang menghubungkan Rio dengan Gatot.

"Sentra ini saya kira Pak OC (Kaligis) ya diduganya. Lihat lah nanti Pak OC nyanyinya kemana," kata kuasa hukum Rio, Musfani kepada wartawan di KPK, Jumat (30/10).

Seperti diketahui, Kaligis adalah rekan satu partai Rio di NasDem. Bekas ketua Mahkamah Partai NasDem yang kini berstatus terdakwa dalam kasus suap hakim PTUN Medan itu juga pengacara pribadi Gatot.

Selain itu ada sosok Fransisca Insani Rahesti yang disebut sebagai perantara suap dari Gatot dan istrinya Evy Susanti. Perempuan yang akrab disapa Sisca itu diketahui adalah karyawan Kantor OC Kaligis & Associates.

"Ini bolak balik cerita soal kenanya Rio ya di Fransisca ini. Kata Fransisca ke Evy, Rio mau ketemu dengan Evy. Kata Fransisca ke Rio, Evy mau ketemu dengan Rio. Itu kira-kira cerita uang Rp 200 juta ini," beber Musfani.

Meski demikian, Musfani enggan mengungkap lebih jauh mengenai peran Kaligis dalam kasus yang menjerat kliennya. Menurutnya, kasus ini akan terungkap semua dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta.

"Di sidang nanti kita lihat perkembanganya. Kalau skenario uang ini kan nggak jelas untuk apa uang Rp 200 juta. katanya uang kopi-kopi," pungkasnya. (dil/jpnn)

JAKARTA - Advokat senior Otto Cornelis Kaligis diduga berada dibalik pemberian suap dari Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho kepada mantan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News