HMP ke Ahok Mandek, Anak Buah Prabowo Lakukan Penerawangan Gaib

HMP ke Ahok Mandek, Anak Buah Prabowo Lakukan Penerawangan Gaib
HMP ke Ahok Mandek, Anak Buah Prabowo Lakukan Penerawangan Gaib

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI M. Taufik mengakui bahwa pengajuan hak menyatakan pendapat (HMP) ke Gubernur DKI Basuki T Purnama jalan di tempat. Karenanya, Taufik merasa perlu melakukan penerawangan gaib sehingga HMP tidak mandek lagi.

"Saya lagi melakukan terawangan gaib. ‎Terawangan gaib itu nanti kami mau cari ada orang yang bisa mendorong dari belakang supaya jangan jalan di tempat," kata Taufik di gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (30/4).

Namun demikian, politikus Partai Gerindra itu tidak menyebut pihak yang akan mendorong HMP dari belakang sehingga tidak jalan di tempat lagi. "Kamu cari sendiri siapa yang dorong," ucapnya.

Anak buah Prabowo Subianto di Gerindra itu menegaskan, pengajuan HMP belum terealisasi karena pimpinan DPRD DKI harus melakukan ‎rapat terlebih dahulu.  Saat ini, pimpinan DPRD belum menemukan waktu yang tepat untuk melaksanakan rapat. "Karena belum ada kecocokan waktu pimpinan," ujar Taufik.

‎‎Seperti diketahui, pengajuan HMP merupakan kelanjutan dari hak angket. Panitia hak angket DPRD DKI menyimpulkan ‎bahwa Ahok -sapaan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama- melakukan pelanggaran.

Ada dua pelanggaran dilakukan Ahok. Pertama, pelanggaran terhadap undang-undang karena mengirimkan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah DKI Tahun 2015 yang bukan merupakan kesepakatan bersama antara eksekutif dengan DPRD DKI. Kedua, Ahok dinilai melanggar etika dan norma.(gil/jpnn)

 


JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI M. Taufik mengakui bahwa pengajuan hak menyatakan pendapat (HMP) ke Gubernur DKI Basuki T Purnama jalan di tempat.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News