HNW Terima Kunjungan Forum Ulama dan Aktivis Islam, Lalu Sampaikan Hal Ini, Simak

HNW Terima Kunjungan Forum Ulama dan Aktivis Islam, Lalu Sampaikan Hal Ini, Simak
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid MA menerima kunjungan Forum Ulama dan Aktivis Islam (Formula) di Ruang Pimpinannya. Foto: dok MPR RI

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid MA menerima kunjungan Forum Ulama dan Aktivis Islam (Formula) di Ruang Pimpinan, Lantai 9, Gedung Nusantara III, Komplek Gedung MPR, Senayan, Jakarta, Kamis (15/6).

Dia mengatakan forum yang dipimpin oleh Ketua Umum Dedi Hermanto dan Sekretaris Umum Ust Nandang itu merupakan organisasi baru yang menghimpun para ulama dan aktivis Islam dari berbagai latar pendidikan dan profesi.

Dia menjelaskan sesuai dengan Konstitusi, berserikat, dan berkumpul adalah hak setiap warga negara. Hal ini merupakan hak asasi manusia.

"Saya menyambut baik lahirnya FORMULA (Forum Ulama dan Aktifis), ketika para ulama dan dan aktivis berhimpun dalam organisasi yang kini malah sudah mempunyai kepengurusan di 15 provinsi se Indonesia," ungkap dia.

HNW berharap agar organisasi ini bukan sekadar penambah jumlah organisasi massa Islam, tetapi mereka hadir menjadi sarana efektif yang menghasilkan sinergi dengan seluruh pihak.

“Sinergi dan ukhuwwah inilah yang dipentingkan dan diharapkan,” ujarnya.

Formula, menurut alumni Pondok Pesantren Gontor itu diingatkan akan keragaman yang ada di masyarakat.

Keragaman yang ada itulah yang perlu disinergikan, menghadirkan kekuatan bangsa dalam semangat Bhinneka Tunggal Ika.

Sebagai bangsa yang mayoritas beragama Islam maka kehadiran organisasi Islam selalu diperlukan.

Bila seluruh ormas yang ada bersinergi maka yang demikian akan memberikan dampak yang luar biasa positif kepada bangsa dan negara.

HNW mengatakan sejak jaman perjuangan kemerdekaan hingga bangsa ini merdeka serta ketika mengisi kemerdekaan hingga era Reformasi, sudah banyak kontribusi yang diberikan oleh ormas Islam dan orpol Islam.

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid MA menerima kunjungan Forum Ulama dan Aktivis Islam (Formula) di Ruang Pimpinannya. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News