JPNN.com

Piala AFC 2018

Home United Menang, Persija Gagal ke Final

Selasa, 15 Mei 2018 – 23:12 WIB Home United Menang, Persija Gagal ke Final - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Persija Jakarta takluk 1-3 dari Home United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (15/5) malam.

Kekalahan itu memastikan Persija gagal lolos ke final zona Asean Piala AFC 2018. Secara agregat, Persija kalah total 3-6.

Kekhawatiran Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco bahwa timnya akan kebobolan di menit-menit awal pertandingan terbukti.

Tim tamu mampu unggul cepat saat laga belum genap enam menit. Pemain yang mencetak gol adalah Shahril Ishak.

Gol tersebut sejatinya terjadi karena kesalahan kiper Persija Rizky Darmawan yang tak mampu menangkap bola dengan apik, Shahril kemudian menyambar bola liar. Skor 0-1.

Tiga menit berselang, tim Macan Kemayoran membalas via sepakan penalti Marco Simic. Penalti diberikan karena pelanggaran pemain Home United terhadap Novri Setiawan di kotak terlarang. Skor 1-1.

Namun, di luar dugaan, Home United juga diberi penalti oleh wasit. Skor imbang tak bertahan lama. Pelanggaran Jaimerson terhadap Shahril Ishak berbuah penalti dan mampu dieksekusi dengan baik oleh pada menit ke-12.

Persija yang tertinggal berusaha tampil agresif. Pada menit ke-16 Rezaldi Hehanusa mencoba tendangan jarak jauh tapi gagal.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...