Honda Accord Terbaru Raih 5 Bintang di ASEAN NCAP

Honda Accord Terbaru Raih 5 Bintang di ASEAN NCAP
Honda Accord Raih 5 Bintang dari ASEAN NCAP. Foto: HPM

jpnn.com, JAKARTA - Generasi ke-10 Honda Accord berhasil meraih 5 bintang dalam uji kecelakaan yang dilakukan oleh ASEAN NCAP (New Car Assessement Program for Southeast Asia), pada acara penghargaan yang digelar di Bali beberapa waktu lalu.

Dalam keterangan tertulisnya, Minggu (23/11), peringkat tersebut merupakan penilaian tertinggi yang diberikan berdasarkan uji tabrak dan kelengkapan fitur keselamatan pada sebuah mobil. Honda Accord terbaru berhasil mendapatkan nilai 91,79 dari 100, setelah melalui serangkaian uji tabrak termasuk uji dampak frontal offset, uji dampak samping dan evaluasi fitur keselamatan.

Dalam tes tersebut, generasi terbaru Accord itu mendapatkan skor mengesankan, yakni 49,07 untuk perlindungan terhadap penumpang dewasa (Adult Occupant Protection), 23,28 poin untuk perlindungan terhadap penumpang anak-anak (Childs Occupant Protection) dan 19,44 untuk Safety Assist Technologies (SATs).

Honda Accord resmid diluncurkan di Asia Tenggara mulai dari negara Thailand pada Maret 2019, diikuti Indonesia pada Juli, Filipina bulan September, serta Singapura dan Vietnam pada bulan Oktober.

Honda Accord dilengkapi dengan sistem keselamatan canggih Honda SENSING, yaitu sistem bantuan yang mendukung pengemudi untuk menghindari atau mengurangi dampak terjadinya tabrakan.

Fitur keselamatan standar Honda Accord juga mencakup struktur bodi yang dirancang menggunakan Advanced Compability Engineering (ACE) ditambah berbagai teknologi keselamatan aktif dan pasif, seperti enam kantung udara, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), Emergency Stop Signal (ESS), kamera spion dibeberapa sudut, Electric Parking Brake (EPB), Automatic Brake Hold dan LaneWatch.(mg9/jpnn)

Generasi ke-10 Honda Accord berhasil meraih 5 bintang dalam uji kecelakaan yang dilakukan oleh ASEAN NCAP (New Car Assessement Program for Southeast Asia), pada acara penghargaan yang digelar di Bali.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News