Honda Accord 2019 Tidak Dianjurkan Menggunakan BBM di Bawah RON 90

Honda Accord 2019 Tidak Dianjurkan Menggunakan BBM di Bawah RON 90
Honda Accord 2019. Foto: Dedi Sofian/JPNN.com

jpnn.com, KARAWANG - Meskipun Honda Accord 2019 hadir dengan mesin yang lebih kecil 1.5 liter VTEC turbo charger, namun Accord 2019 tidak dianjurkan menggunakan bahan bakar minyak (BBM) di bawah RON 90.

Assistant Large Project Leader Honda Accord, Honda RnD, Masao Nakano mengatakan untuk menggunakan BBM di bawah sebenarnya bisa-bisa saja. Tetapi takutnya di dalam bensin yang murah (BBM di bawah RON 90) ada sesuatu zat yang tidak sesuai dengan mesin Accord ini.

“Bisa saja digunakan. Tetapi takunya zat yang ada di bensin itu tidak sesuai dengan konverter bensin yang ada di Accord sehingga bisa menimbulkan kerusakan pada mesin mobil," ungkap Nakano di sela media test drive Honda Accord 2019 di Karawang, Jawa Barat, Selasa (23/7).

Dia menjelaskan, contoh bensin Pertalite di bawah RON 90, jika menggunakan bensi itu konverternya bensin di Accord bisa tersumbat.

BACA JUGA: Honda Accord Terbaru Menggoda Lantai GIIAS 2019

Jadi, lanjut Nakano, diusahakan agar pengguna Accord 2019 tidak memakai bensin di bawah RON 90.

"Kalau bisa pakai bahan bakarnya di atas RON 91. Saya tidak menganjurkan untuk pakai bensin di bawah RON 90 ya," pesan Nakano kepada awak media.(mg9/jpnn)


Meskipun Honda Accord 2019 hadir dengan mesin yang lebih kecil 1.5 liter VTEC turbo charger, namun Accord 2019 tidak dianjurkan menggunakan bahan bakar minyak (BBM) di bawah RON 90.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News