Honda Butuh Satu uji Coba Lagi

Pastikan Turunkan MotoR 2014

Honda Butuh Satu uji Coba Lagi
Dua pebalap Honda, Dani Pedrosa (kiri) dan Marc Marquez. Getty Images

TOKYO - Honda kian dekat untuk memutuskan memakai motor prototype 2014 sebagai andalan di paro kedua musim 2013. Executive Vice president HRC Shuhei Nakamoto sudah menegaskan timnya terus berusaha menyempurnakan RC213V untuk dua pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez, di beberapa uji coba terakhir.

    

RC213V versi 2014 sudah dua kali menjalani uji coba yang dipublikasikan. Pertama di Sirkuit Aragon yang berlangsung Juni lalu. Kemudian di Sirkuit Motegi, Jepang pekan ini, saat juara dunia dua kali Casey Stoner ikut membantu tim di uji coba tersebut.

    

Sejak jauh hari Nakamoto mengungkapkan kalau Pedrosa dan Marquez bisa menggunakan versi baru RCV yang dipersiapkan untuk 2014 pada September mendatang. Namun sebelumnya, masih akan dilakukan tes sekali lagi untuk menyempurnakan mesin baru.

     

Jika Nakamoto menyebutkan September, itu berarti Pedrosa dan Marquez tak akan langsung memakai motor baru begitu libur panjang berakhir. Sebab, masih ada dua balapan di Agustus, yaitu MotoGP Indianapolis di Amerika Serikat (AS) dan MotoGP Ceko.

    

TOKYO - Honda kian dekat untuk memutuskan memakai motor prototype 2014 sebagai andalan di paro kedua musim 2013. Executive Vice president HRC Shuhei

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News