Owi dan Butet Melaju ke Semifinal

Owi dan Butet Melaju ke Semifinal
Owi dan Butet Melaju ke Semifinal

jpnn.com - GUANGZHOU- Ganda campuran Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir menjaga asa juara di Kejuaraan dunia 2013. Owi/ Butet, sapaan karib keduanya sukes menjejak ke semifinal usai menekuk wakil Jepang, Kenichi Hayakawa/ Misaki Matsutomo dengan skor 21-10, 17-21, 21-19 dalam laga yang dilangsungkan di Tianhe Indoor Stadium, Guangzhou, Tiongkok, Jumat (9/8) malam.

Kemenangan tersebut membuat keduanya berpeluang melewati catatan pada 2011 lalu. Ketika itu, juara All England dua edisi berturut-turut tersebut hanya bisa bertahan hingga babak semifinal.

Namun, langkah mereka untuk melaju ke final tidak akan mudah. Owi/ Butet sudah ditunggu unggulan kedua Zhang Nan/ Zhao Yunlei. Keduanya sudah bertemu tujuh kali. Hasilnya, Owi/ Butet dipaksa empat kali keluar lapangan dengan kepala tertunduk.

Meski begitu, Owi/ Butet mengaku tak takut dengan semua lawan di Negeri Tirai Bambu, julukan Tiongkok. Mereka sudah melakukan persiapan matang. Salah satunya ialah dengan menganalisa kemampuan lawan melalui video.

“Kami memang ingin juara. Sebab, pada 2011 lalu kami hanya bisa sampai semifinal. Tapi kami ingin melewati satu per satu pertandingan,” terang Owi. (jos/jpnn)


GUANGZHOU- Ganda campuran Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir menjaga asa juara di Kejuaraan dunia 2013. Owi/ Butet, sapaan karib keduanya sukes menjejak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News