Honda Indonesia Recall 94.433 Mobil yang Bermasalah di Fuel Pump, Berikut Daftarnya

Honda Indonesia Recall 94.433 Mobil yang Bermasalah di Fuel Pump, Berikut Daftarnya
Honda Indonesia Recall 94.433 Mobil yang Bermasalah di Fuel Pump, Berikut Daftarnya

jpnn.com, JAKARTA - Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan jumlah mobil yang terlibat dalam kampanye penarikan kembali (recall) pompa bahan bakar (fuel pump), yakni sebanyak 94.443 unit.

Kampanye recall tersebut merupakan program lanjutan Honda yang sudah diumumkan pada 2020 lalu.

Sama seperti sebelumnya, mobil yang terdampak hampir semua model yang dijual di Indonesia, yakni Honda Brio, Mobilio, Jazz, BR-V, HR-V, CR-V, City, Civic, dan Accord dengan tahun produksi 2019.

Service & Parts Asst General Manager HPM Denny MT mengingatkan kepada konsumen yang mobilnya bermasalah di fuel pump segera ke bengkel resmi untuk melakukan perbaikan.

"Mengingat pentingnya standar keselamatan terhadap konsumen, kami terus berupaya memastikan seluruh mobil konsumen berada dalam kondisi serta standar tertingginya," ujar Denny dalam siaran pers, Jumat (4/6).

Menurut Denny, hal itu dilakukan agar mencegah kemungkinan terjadinya mesin tidak dapat dinyalakan atau berhenti beroperasi tiba-tiba saat mengemudi karena fuel pump tidak bekerja sebagaimana mestinya.

Kampanye recall akan dimulai 4 Juni 2021. Dia juga menyebut Honda telah mengirim undangan pemberitahuan langsung kepada pemilik mobil yang teridentifikasi.

Lanjut Denny, sebelum melakukan penggantian komponen, konsumen bisa menghubungi dealer resmi Honda terdekat atau membuat janji (booking).

Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan jumlah mobil yang terlibat dalam kampanye penarikan kembali atau recall terkait masalah pompa bahan bakar (fuel pump).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News