Honda Jazz Kuasai 43 Persen Pasar hatchback

Honda Jazz Kuasai 43 Persen Pasar hatchback
Honda Jazz Kuasai 43 Persen Pasar hatchback
JAKARTA - All New Honda Jazz per Juni tahun ini menguasai pangsa pasar mobil kelas hatchback sebesar 43 persen. Angka tersebut merupakan pencapaian terbaik sepanjang 2010. Penjualan Honda Jazz mencapai 11. 485 unit sekaligus mengantarkannya menjadi market leader  di kelas hatchback.

’’Untuk New CR-V juga meraih pangsa pasar terbaik di kelasnya, SUV,’’ kata Direktur Marketing dan Aftersales PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy di Jakarta. Juni lalu, dia menyebutkan penjualannya mencapai 1.922 unit atau meningkat 32 persen dibandingkan bulan sebelumnya yang terjual 1.458 unit. ’’Total sudah terjual 8.065 unit sampai saat ini,’’ tuturnya.    

Pada Juni 2010, penyumbang penjualan terbesar bagi Honda tetap berasal dari produk andalannya yaitu Honda Jazz yang terjual sebanyak 2.558 unit pada bulan lalu. Jumlah tersebut mengalami peningkatan yang cukup signifikan, sebanyak 58 persen dibanding bulan sebelumnya yang terjual 1.622 unit.

Jonfis mengatakan, produk lokal Honda lainnya yaitu Honda Freed telah mencatat penjualan sebanyak 5.744 unit  dengan pangsa pasar sebesar 12 persen di kelas MPV pada 2010. Angka tersebut diperoleh setelah pada Juni Honda

Freed mencatat penjualan 590 unit, yang merupakan distribusi terakhir sebelum diluncurkannya New Honda Freed. ’’New Honda Freed kita luncurkan besok (Kamis hari ini, Red),’’ kata Jonfis. 

JAKARTA - All New Honda Jazz per Juni tahun ini menguasai pangsa pasar mobil kelas hatchback sebesar 43 persen. Angka tersebut merupakan pencapaian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News