Zyrex Luncurkan Tiga Produk Layar Sentuh

Zyrex Luncurkan Tiga Produk Layar Sentuh
Zyrex Luncurkan Tiga Produk Layar Sentuh
JAKARTA – PT Zyrexindo Mandiri Buana, vendor komputer merek lokal Zyrex, meluncurkan tiga rangkaian produk dengan fitur layar sentuh, dua di antaranya merupakan tablet padbook dan satu seri tablet netbook. Ketiga seri produk tersebut adalah Zyrex OnePad MS 1110 dengan sistem operasi Android, OnePad MS 1210 dengan sistem operasi Windows 7, dan netbook Wakatobi Mini MP 1291.

Presiden Direktur PT Zyrexindo Mandiri Buana, Timothy Siddik mengatakan, OnePad adalah tablet pertama yang merupakan buatan perusahan lokal. Dan Zyrex bangga menghadirkanya. Timothy mengungkapkan, pihaknya tidak hanya menjual produk dengan harga bersaing, tetapi juga memberikan nilai tambah dengan layanan purnajual yang bisa dipertanggungjawabkan. ’’Produk ini dikeluarkan untuk mengedukasi pasar terlebih dahulu,’’ ujarnya di Festival Komputer Indonesia, Jakarta Convention Center, Jakarta.

Potensi pasar di Indonesia tahun ini, ujarnya, memang belum terlalu signifikan, tetapi ke depan bisa menjadi tren seperti netbook beberapa tahun lalu. Dia menjelaskan potensi pasar komputer tablet sedikit berbeda dengan netbook. Produk netbook banyak digunakan sebagai komputer pertama yang dimiliki oleh seseorang, menggantikan desktop, sementara komputer tablet diprediksi akan menjadi komputer kedua.

Seseorang yang sudah memiliki desktop, netbook, atau notebook akan membeli komputer tablet untuk dibawa kemana-mana (mobile) karena bentuknya yang jauh lebih ringkas, ringan, dengan kemampuan memadai untuk bekerja, belajar, maupun hiburan. Timothy mengatakan, mulai awal tahun depan hingga ke kuartal III, produk komputer tablet dari berbagai vendor lokal maupun global akan banyak diluncurkan di Indonesia.

JAKARTA – PT Zyrexindo Mandiri Buana, vendor komputer merek lokal Zyrex, meluncurkan tiga rangkaian produk dengan fitur layar sentuh, dua di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News