Honor Pelatnas Beres Paling Lambat Jumat

Honor Pelatnas Beres Paling Lambat Jumat
Honor Pelatnas Beres Paling Lambat Jumat
JAKARTA - Gonjang ganjing seputar honor atlet pemusatan latihan nasional (Pelatnas) SEA Games XXVII Myanmar 2013 akhirnya menemui titik terang. Ketua Satlak Prima Surya Dharma menegaskan, dana Pelatnas sudah turun dan honor atlet sudah dikirim ke rekening masing-masing. Diharapkan pengiriman honor atlet tuntas pekan ini, paling lambat Jumat (19/4) nanti.

jpnn.com - “Sesuai dengan surat keputusan (SK) atlet, maka honor yang ditransfer ke rekening atlet baru untuk dua bulan (Januari – Februari). Sementara untuk honor Maret – April akan dibayarkan bulan berikutnya sesuai dengan SK per 1 Maret 2013,” kata Surya Dharma.

Selain itu, dana board and logging yang sudah digunakan setiap PB sebagai bentuk dana talangan pun sudah diproses. Namun, pencairannya, sambung Surya tentu tidak semudah membalik telapak tangan. Pasalnya, bukti-bukti pembayaran harus dicek seakurat mungkin karena yang digunakan adalah uang negara.

“Penggunaan dana oleh PB cabang olahraga untuk try out tetap diganti oleh Satlak Prima sesuai dengan aturan yang sudah disepakati. Sejauh penggunaan dananya sesuai dengan aturan main Satlak Prima itu tidak masalah,” lanjut pensiunan jenderal bintang dua TNI AU ini.

Surya menegaskan hal ini menjawab keluhan pelatih kepala balap sepeda Wahyudi Hidayat yang sebelumnya datang ke Satlak Prima untuk menanyakan apakah dana Pelatnas sudah turun atau belum. Sebab selama 105 hari sejak awal Januari cabang balap sepeda sudah berutang Rp700 juta untuk keperluan Pelatnas.

“Ini sudah sangat mendesak. Kalau dana tidak cepat keluar dikhawatirkan akan mengganggu program yang sudah dibuat. Kami berharap pemerintah segera menyelesaikan dana talangan ini agar kami juga berlatih dengan nyaman,” kata Wahyudi. (jos/mas/jpnn)


JAKARTA - Gonjang ganjing seputar honor atlet pemusatan latihan nasional (Pelatnas) SEA Games XXVII Myanmar 2013 akhirnya menemui titik terang. Ketua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News