Honorer K2 Minta Passing Grade Tes PPPK Diturunkan

Honorer K2 Minta Passing Grade Tes PPPK Diturunkan
Honorer K2 mengikuti rapat kerja Komisi II DPR dengan MenpanRB dan BKN. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Honorer K2 yang tidak lulus maupun belum ikut tes PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) meminta pemerintah memberikan kebijakan khusus bagi mereka. Mereka meminta agar passing grade PPPK diturunkan.

"Jangan hanya CPNS yang diturunkan passing gradenya. PPPK juga harus biar adil," kata Koordinator Honorer K2 Kabupaten Pati Sunandar kepada JPNN.com, Minggu (9/2).

Selain passing grade, soal-soal yang diujikan diminta dibikin lebih mudah dari tahun lalu. Sebab, yang ikut tes nanti honorer K2 dengan usia makin tua.

"Namanya makin tua, daya ingat berkurang. Kalau soalnya dibuat susah banyak yang tidak akan lulus," ucap guru pendidikan agama Islam ini.

Sunandar menambahkan, sejatinya honorer K2 berharap tidak ada tes lagi terutama bagi yang sudah pernah ikut rekrutmen PPPK pada Februari 2019. Apalagi banyak guru honorer K2 yang memiliki sertifikat pendidik tidak lulus.

Dia berharap, bagi guru bersertifikat pendidik mendapatkan prioritas dalam rekrutmen PPPK tahap dua. "Mudah-mudahan kami yang tahun lalu tidak lulus bisa jadi prioritas. Seleksinya dibuat formalitas saja," katanya. (esy/jpnn)

Kata mereka CPNS saja passing gradenya diturunkan. Mestinya PPPK juga agar adil.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News