Honorer K2 Riau Sempat Adang Presiden Jokowi

Honorer K2 Riau Sempat Adang Presiden Jokowi
Honorer K2 (kanan) berupaya mendekat ke Presiden Jokowi meski diadang Paspampres. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, PEKANBARU - Ribuan honorer K2 yang tergabung dalam FHK2I (Forum Honorer K2 Indonesia) se-Provinsi Riau optimistis Presiden Joko Widodo akan merealisasikan janjinya mengangkat mereka menjadi CPNS.

Sejumlah honorer K2 sempat mengadang dan menyampaikan aspirasi ke Presiden Jokowi saat berkunjung ke Riau, Rabu (8/5).

"Kami sudah lega bisa mengadang presiden. Meminta beliau untuk mengambil langkah penyelesaian K2. Menunggu Revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) terlalu lama makanya kami minta bapak presiden bisa mengeluarkan Keppres jika punya niat dan memihak honorer K2," beber Sekjen FHK2I Riau Said Syamsul Bahri kepada JPNN, Kamis (10/5).

Yang membuat Said senang, presiden menyatakan akan memanggil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur.

Tak puas dengan pernyataan presiden, Said dan honorer K2 lainnya juga mendekati Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko.

"Kami minta tolong kepada Pak Moeldoko untuk mengingatkan kepada Pak Jokowi. Masalah K2 itu PR besar presiden. Apalagi selama beliau jadi presiden belum pernah ada perekrutan tenaga honorer. Kami ini guru sudah puluhan tahun mendidik siswa," tuturnya.

Dia berharap, perjuangan honorer K2 ini diwujudkan presiden Jokowi, apalagi sebentar lagi menyambut Bulan Ramadan. (esy/jpnn)

 


Sejumlah honorer K2 sempat mengadang Presiden Jokowi saat berkunjung ke Riau dan menyampaikan aspirasi agar segera diangkat jadi CPNS.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News