Honorer Penjaga Sekolah Dapat Bingkisan Lebaran dari Pramuka, Tunggu Diangkat ASN

Honorer Penjaga Sekolah Dapat Bingkisan Lebaran dari Pramuka, Tunggu Diangkat ASN
Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tegal memberikan bingkisan lebaran kepada honorer penjaga sekolah. Foto dok. FKPSD for JPNN. com

jpnn.com, TEGAL - Sebanyak 108 honorer penjaga sekolah dasar negeri (SDN) mendapatkan bingkisan lebaran dari Kwartir Gerakan Pramuka kota Tegal.

Bingkisan tersebut diserahkan Ketua Kwarcab kota Tegal H. Muhammad Jumadi didampingi pengurusnya.

Ratusan honorer K2 maupun non-K2 tenaga kependidikan (tendik) tersebut juga menjadi penjaga Gugus Depan masing-masing sekolah 

"Honorer K2 dan non-K2 penjaga sekolah ini merupakan garda terdepan dalam menjaga ketertiban dan keamanan pada Gugus Depan masing-masing sekolahnya," kata mantan wakil wali kota Tegal ini, Senin (1/4).

Jumadi menambahkan apresiasi tersebut diberikan karena para penjaga sekolah dasar yang masih berstatus honorer ini tidak bisa merasakan THR, seperti aparatur sipil negara (ASN) PPPK maupun PNS.

Dia berharap bingkisan lebaran itu bisa memberikan semangat bekerja bagi honorer penjaga sekolah. 

"Jangan dilihat dari nominalnya, tetapi paling tidak bisa sama-sama memberikan kebahagiaan di hari lebaran nanti," kata Jumadi.

Dalam kegiatan pembagian bingkisan lebaran oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka kota Tegal dihadiri Pj Wali kota Tegal Dadang Somantri.

Honorer penjaga sekolah dapat bingkisan lebaran dari pramuka, tunggu diangkat ASN

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News