Honorer Rajin, Diangkat Jadi PNS Malas

Honorer Rajin, Diangkat Jadi PNS Malas
Honorer Rajin, Diangkat Jadi PNS Malas
JAKARTA -- Belum jelas kapan Peraturan Pemerintah (PP) yang menjadi payung hukum pengangkatan honorer tercecer diangkat jadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) diterbitkan, kinerja honrer malah menuai kritikan dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Azwar Abubakar.

Menteri asal Aceh itu mengakui tenaga honorer memang rajin. Tapi, kinerja itu berubah begitu sudah diangkat menjadi CPNS.

"Begitu diangkat menjadi PNS malas bekerja. Padahal waktu masih honorer, rajin. Inilah kenyataan PNS di negeri ini," ujar Azwar Abubakar di Kantor Lembaga Administrasi Negara (LAN), Jakarta, Selasa (6/12).

Dia mengatakan, selama ini pemerintah sudah merekrut begitu banyak PNS, tapi kinerjanya tak memuaskan.  Bahkan, lanjutnya, pada tiga bulan pertama tahun anggaran, PNS tidak kerja. Ini lantaran mereka menunggu pencairan anggaran.  Karenanya, dia mengusulkan agar pencairan anggaran bisa lebih cepat setiap tahunnya.

JAKARTA -- Belum jelas kapan Peraturan Pemerintah (PP) yang menjadi payung hukum pengangkatan honorer tercecer diangkat jadi Calon Pegawai Negeri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News