Honorer RS Koja Tuntut Tunjangan

Honorer RS Koja Tuntut Tunjangan
Honorer RS Koja Tuntut Tunjangan
JAKARTA - Ratusan karyawan honorer nonmedis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Jakarta Utara, menuntut kesamaan tunjangan. Mereka pun melakukan aksi mogok kerja siang kemarin (24/5) karena permintaannya belum ditanggapi. Akibatnya, pelayanan menjadi terganggu.

Sejumlah pelayanan rumah sakit seperti petugas pelayanan laundry dan gizi  atau petugas dapur rumah sakit tidak ada yang melaksanakan tugasnya. Ini membuat pasien inap pun terpaksa memakan makanan yang dibeli dari warung makan di luar rumah sakit. Sementara, antrean pada loket juga semakin bertambah banyak. Namun berdasarkan pengamatan INDOPOS tidak ada petugas yang melayani.

Menurut salah seorang pengunjung, loket administrasi biasanya sudah dibuka sejak pukul 07.30 WIB, namun sampai siang ia harus tetap menunggu pelayanan kembali pulih. Tidak hanya itu, pengunjung yang mengantre mengular hingga ke lobi utama. ’’Saya sudah sejak pagi ngantre, tapi belum juga dipanggil. Padahal, orang tua saya sudah boleh pulang,’’ ucap Dedy, warga Cilincing, Jakarta Utara.

Salah seorang peserta aksi, Achmad Supeni, menyatakan, adanya perbedaan tunjangan yang diberikan pada karyawan tetap. Jatah yang diberikan pada mereka justru jauh dari setengahnya. Padahal diakui pekerjaan yang dilakukannya tidak jauh berbeda. ’’Petugas medis mendapatkan tunjangan Rp 2,5 juta. Sedangkan petugas nonmedis besarnya hanya rata-rata Rp 1 juta,’’ keluhnya.

JAKARTA - Ratusan karyawan honorer nonmedis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Jakarta Utara, menuntut kesamaan tunjangan. Mereka pun melakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News