Honorer tak Akan Pulang sebelum Tuntutan Dipenuhi

Honorer tak Akan Pulang sebelum Tuntutan Dipenuhi
Ribuan honorer melakukan aksi demo di depan Istana Negara, Jakarta, Rabu (26/2). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA--Ribuan tenaga honorer yang berunjukrasa di depan Istana Negara meminta Presiden mencopot Azwar Abubakar dari jabatannya sebagai Menpan-RB.

Menurut para tenaga honorer ini, Azwar tidak dapat mewujudkan janjinnya sendiri untuk menuntaskan pengangkatan honorer pada tahun 2014.

"Turunkan saja Menpan. Pemerintah pusat tidak ada niat baik untuk menuntaskan nasib honorer, Menpan itu tidak becus," kata orator dalam aksi unjukrasa di silang Monas, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu, (26/2).

Tenaga honorer yang berunjukrasa ini juga mengutus sekitar 10 orang perwakilan untuk bertemu dengan Menpan-RB Azwar Abubakar, Seskab Dipo Alam dan Mensesneg Sudi Silalahi untuk memberikan tuntutan unjukrasa mereka.

Para tenaga honorer dari hampir seluruh wilayah Indonesia ini menyatakan tidak akan pulang ke kampung halaman mereka sampai pemerintah memberikan kepastian dan Menpan-RB mempertanggungjawabkan nasib mereka.

"Kalau Menpan enggak bisa, kita akan tuntut ketemu Presiden. Selama ini kita ketemu menteri selalu dimentahkan, mungkin harus ketemu Presiden siapa tahu bisa bantu," seru orator. (flo/jpnn)

 


JAKARTA--Ribuan tenaga honorer yang berunjukrasa di depan Istana Negara meminta Presiden mencopot Azwar Abubakar dari jabatannya sebagai Menpan-RB.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News