Hontjo Minta Darmawati Bantu Cari Proyek

Hontjo Minta Darmawati Bantu Cari Proyek
Hontjo Minta Darmawati Bantu Cari Proyek
JAKARTA - Persidangan lanjutan dugaan korupsi dana stimulus yang melibatkan Komisaris PT Kurniadjaya Wirabhakti Hontjo Kurniawan  mulai memasuki tahap pembuktian. Saksi yang diperiksa di Pengadilan Tipikor kemarin membeberkan bagaimana aliran uang kepada politisi  Abdul Hadi Djamal terjadi.

     

Saksi yang dihadirkan tersebut adalah Patekai dan Tati Suhartati. Keduanya adalah pegawai Hontjo dalam bisnis kontraktor pelabuhan. Seorang lagi adalah Ahmad Imam Rufai, penyelidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang ditugaskan meringkus Hadi Djamal.

   

Dalam persidangan itu, Patekai menerangkan selalu menemani Hontjo Kurniawan saat menyerahkan uang kepada Darmawati Dareho. Darmawati adalah PNS Departemen Perhubungan yang menjadi jembatan penyerahan uang dari Hontjo kepada Hadi Djamal. "Pertemuan Pak Hontjo dengan Bu Darma itu untuk memperoleh proyek dari dana stimulus," kata Patekai dalam persidangan Senin (25/5).

   

Saat itu, Darma menyanggupi saja permintaan Hontjo itu. "Dia bilang diusahakan," kata Patekai.

   

JAKARTA - Persidangan lanjutan dugaan korupsi dana stimulus yang melibatkan Komisaris PT Kurniadjaya Wirabhakti Hontjo Kurniawan  mulai memasuki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News