Hormati Perayaan Paskah, Lokasi Acara Sujud Kemenangan Prabowo - Sandi Dipindah

Hormati Perayaan Paskah, Lokasi Acara Sujud Kemenangan Prabowo - Sandi Dipindah
DEKLARASI LAGI: Jumpa pers Prabowo Subianto dan Sandiaga S Uno di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/4) untuk mendeklarasikan kemenangan di Pilpres 2019. Foto: Aristo Setiawan/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandiaga memindahkan acara sujud kemenangan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Awalnya, kegiatan sujud kemenangan digelar di Masjid Istiqlal, Jakarta, tetapi BPN Prabowo - Sandiaga mengganti lokasi di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (19/4).

"Saya infokan kepada seluruh masyarakat Indonesia. Seyogyanya acara dilaksanakan di Masjid Istiqlal dan Monas, tetapi dipindahkan ke rumah Pak Prabowo di Jalan Kertanegara 4," kata Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandiaga, Slamet Maarif di Jakarta, Kamis (18/4).

BACA JUGA: Prabowo Bakal Hadir dalam Sujud Kemenangan di Istiqlal, Sandi Belum Pasti

Nantinya, kata Slamet, kegiatan sujud kemenangan diawali dengan Salat Jumat berjamaah di Masjid Al-Azhar dan Masjid di At-Taqwa. Dua masjid itu dipilih karena lokasinya tidak jauh dari Jalan Kertanegara.

"Dimulai dengan Salat Jumat berjemaah di sekitar Kertanegara, bisa di Masjid Al-Azhar atau bisa di Masjid At-Taqwa, lalu kumpul di sini sampai selesai acara, Salat Magrib lalu kami baca Surah Yasin bersama, kemudian munajat, doa, dan salawat,” kata dia.

BACA JUGA: Respons Kiai Ma'ruf Amin Soal Syukuran Kubu Prabowo di Monas

Slamet mengaku sengaja memindahkan acara sujud kemenangan. BPN Prabowo - Sandiaga ingin menghormati perayaan Hari Raya Paskah yang dipusatkan di Gereja Katedral, Jakarta Pusat.

Kegiatan sujud kemenangan diawali dengan Salat Jumat berjamaah di Masjid Al-Azhar dan Masjid di At-Taqwa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News