Hormati Ratu Elizabeth, Nama Big Ben Diganti

Hormati Ratu Elizabeth, Nama Big Ben Diganti
Hormati Ratu Elizabeth, Nama Big Ben Diganti
LONDON  - Jam raksasa berjuluk Big Ben yang telah lama menjadi ikon terkenal kota London, Inggris akan segera berganti nama. Sebagai rangkaian peringatan ulang tahun berlian (diamond jubilee) pemerintahan Ratu Elizabeth II, bangunan berbentuk menara tersebut untuk selanjutnya akan berganti nama menjadi Elizabeth Tower.

Perdana Menteri Inggris, David Cameron merupakan satu dari 331 legislator yang telah menandatangani petisi atas gagasan penghormatan bagi sang ratu yang telah bertahta selama 60 tahun tersebut. Ratu Elizabeth II merupakan penguasa monarkhi terlama kedua di Inggris.

Sejauh ini Ratu Victoria masih tercatat sebagai penguasa monarkhi terlama (64 tahun) di Inggris. Victoria yang naik takhta pada 1837, wafat pada 1901 dalam usia 81 tahun.

Selain itu, Ratu Elizabeth II juga tercatat sebagai penguasa monarkhi terlama kedua di dunia yang masih hidup hingga saat ini. Dia ’’hanya kalah’’ dari Raja Bhumibol Adulyadej, 84, dari Thailand yang berkuasa sejak 9 Juni 1946 hingga kini (65 tahun).

LONDON  - Jam raksasa berjuluk Big Ben yang telah lama menjadi ikon terkenal kota London, Inggris akan segera berganti nama. Sebagai rangkaian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News