Hormati Undangan Jokowi, Ridwan Kamil Bawa Tanah dan Air dari 27 Wilayah Jabar ke IKN

Hormati Undangan Jokowi, Ridwan Kamil Bawa Tanah dan Air dari 27 Wilayah Jabar ke IKN
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama anggota DPR RI Dapil Kaltim Hetifah Sjaifudian tiba di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, pada Minggu, 13/3/2022) ANTARA/Humas Pemprov Kaltim.

jpnn.com, SAMARINDA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membawa tanah dan air dari 27 kabupaten/kota di wilayah Jabar ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. 

Tanah dan air yang dibawanya itu akan disatukan bersama dengan material yang sama dari seluruh provinsi Indonesia di lokasi titik nol IKN Nusantara.

"Undangan Presiden (Jokowi) sangat kami hormati. Kami membawa tanah dan air dari 27 kabupaten dan kota yang kami kumpulkan di Bandung," ucap Ridwan Kamil seusai menerima pengalungan manik selamat datang dari Kepala Disperindagkop dan UKM Kaltim HM Yadi Robyan Noor mewakili Gubernur Kaltim tiba di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, pada Minggu (13/3).

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu menambahkan bahwa hal itu menyimbolkan tanah dan air dari Jabar akan bersatu dalam tanah IKN Nusantara.

Kedatangan Kang Emil itu bersamaan dengan anggota DPR Dapil Kaltim Hetifah Sjaifudian.

Menurut Hetifah, kehadiran para gubernur se-Indonesia menunjukkan dukungan penuh untuk IKN baru di Kaltim.

"Ini bukti dukungan kita semua. Nanti terus dibantu, ya, Kang Emil, biar IKN-nya cepat," harap Hetifah. 

Kang Emil pun segera menimpali pernyataan Hetifah. "Cepat juara dunia," pungkas Ridwan Kamil(antara/jpnn)

Ridwan Kamil bawa tanah dan air dari 27 kabupaten/kota di Jabar ke IKN Nusantara. Dia menegaskan menghormati undangan Jokowi.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News