Hortikultura Minim Perhatian

Hortikultura Minim Perhatian
Hortikultura Minim Perhatian
JAKARTA- Dua guru besar dari Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Universitas Padjajaran (Unpad) menilai pemerintah selama ini kurang memperhatikan dan cendrung menyepelekan tanaman hortikultura. Padahal tanaman ini sangat penting bagi masyarakat.

"Selama ini yang kita dengar hanya kawasan hutan lindung, cagar alam, dan lainnya. Sedangkan kawasan hortikultura tidak ada," kata Prof Roedy Poerwanto, pakar hortikultura dari IPB dalam rapat dengar pendapat umum (RDPU) membahas RUU Hortikultura dengan Komisi IV DPR RI, Rabu (21/4).

Dia menyayangkan sikap pemerintah yang kurang memberikan perhatian pada hortikultura. Akibatnya, beban petani serta pelaku usaha hortikultura ditanggung sendiri. "Tanaman hortikultura sangat sensitif. Seharusnya pemerintah memberikan perhatian khusus bagaimana penanganan  terhadap tanaman ini agar kerugian petani serta pelaku usaha hortikultura bisa diminimalisir," ujarnya.

Dia meminta agar RUU Hortikultura harus berpihak pada petani, rakyat, dan kebenaran. Jangan lebih berpihak pada pemangku kepentingan.

JAKARTA- Dua guru besar dari Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Universitas Padjajaran (Unpad) menilai pemerintah selama ini kurang memperhatikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News