JPNN.com

HPM Setengah Hati Rilis Honda Mobilio, Kami Takut Tak Ada Lagi yang Membelinya

Minggu, 24 Februari 2019 – 20:39 WIB HPM Setengah Hati Rilis Honda Mobilio, Kami Takut Tak Ada Lagi yang Membelinya - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menyikapi peluncuran Honda Mobilio facelifted empat hari lalu, jelas kami menyebut PT Honda Prospect Motor (HPM) mengambil langkah terburu-buru dan setengah hati.

Bukan tanpa alasan, di tengah persaingan yang semakin keras di segmen low MPV tanah air, dengan santainya Honda Mobilio yang hanya membawa sentuhan minimalis dipaksa tampil oleh HPM.

BACA JUGA: Buruan, Honda Mobilio dan BR-V ada Diskon Rp 25 Juta

Hal itu juga membuat sebagian menyebut langkah HPM terlihat terburu-buru atau malah, HPM sudah bingung mencari formula yang lebih paripurna.

Dengan kebaruan seadanya, banyak yang masih menyangsikan kesanggupan Mobilio bertarung di kelas low MPV, alih-alih untuk mengembalikan kejayaannya ketika pertama kali dirilis pada 2013.

Kita lihat tiga tahun belakang, tren penjualan Mobilio terus terseok-seok. Pada 2016, distribusi Honda Mobilio mencatatkan penjualan sebanyak 39.482 unit dan menjadi kontributor terbesar di lini produk yang dijajakan HPM.

Masuk ke 2017, penjualannya menurun menjadi 35.430 unit dan mulai kehilangan pamor dan diperparah lagi tahun lalu, distribusinya terjun bebas lebih dari 10 ribu unit menjadi 23.561 unit. Kehadiran Ertiga terbaru dan Xpander yang paling banyak mengambil kue Mobilio.

Mengawali tahun ini, Honda Mobilio yang diharapkan bisa membawa kejutan lebih ke konsumen Indonesia ternyata jauh dari harapan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...