HPN 2022, Ibu Titi: Pers Harus Hasilkan Berita yang Akurat, Kredibel, dan Berkualitas

HPN 2022, Ibu Titi: Pers Harus Hasilkan Berita yang Akurat, Kredibel, dan Berkualitas
Kepala Biro Humas dan Sistem Informasi Sekretariat Jenderal MPR RI Siti Fauziah dalam pidatonya mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) kepada seluruh insan pers di Indonesia pada 9 Februari. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Biro Humas dan Sistem Informasi Sekretariat Jenderal MPR RI Siti Fauziah, SE, MM, menyampaikan selamat Hari Pers Nasional (HPN) kepada seluruh insan pers di Indonesia.

Dia berharap pers tetap menyebarluaskan informasi dan berita yang berkualitas sehingga memberikan optimisme kepada masyarakat, terutama pada masa pandemi Covid-19.

"Fungsi pers yang terpenting adalah sebagai media informasi. Penyebarluasan informasi yang berkualitas ini bisa menjadi acuan yang diterima masyarakat," katanya di Jakarta, Rabu (9/2).

Hari Pers Nasional (HPN) diperingati setiap 9 Februari, yaitu tanggal terbentuknya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), organisasi wartawan pertama di Indonesia.

Menurut Siti Fauziah, penyebaran informasi dan berita berkualitas harus bebas dari hoaks.

Berita hoaks sangat berbahaya karena bisa mengancam keharmonisan bermasyarakat.

"Insan pers harus menghasilkan produk jurnalistik yang dipercaya, akurat, kredibel, dan berkualitas," ujarnya.

Siti Fauziah yang akrab disapa Ibu Titi mengungkapkan perkembangan teknologi mendorong derasnya arus informasi, antara lain, melalui media sosial. Berita bohong sering disebarkan melalui media sosial.

Kepala Biro Humas dan Sistem Informasi Sekretariat Jenderal MPR RI Siti Fauziah mengucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh insan pers di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News