Huawei Janji Kembalikan Uang ke Konsumen Jika Tak Bisa Akses Facebook Cs

Huawei Janji Kembalikan Uang ke Konsumen Jika Tak Bisa Akses Facebook Cs
Ilustrasi Logo Huawei. Foto : Engadget

jpnn.com - Dikabarkan, Huawei belakangan mendapat pengaduan oleh penggunanya terkait tidak bisa akses Facebook. Namun, Huawei langsung merespons bahwa kabar itu tidak benar dan memberi jaminan uang kembali bagi konsumen jika mendapatkan masalah itu.

Rumor itu, bahkan tidak saja Facebook, pengguna Huawei juga tidak bisa mengakses beberapa aplikasi populer lain seperti Instagram, WhatsApp, YouTube dan Gmail, lansir Forbes.

BACA JUGA: Facebook Akan Cabut Aplikasi Pra-Instal dari Huawei

Memastikan semua baik-baik saja, dalam laporan Huawei central, pihaknya dengan tegas berjanji untuk sepenuhnya mengembalikan biaya pembelian Hp Huawei milik pengguna jika tidak bisa mengakses Facebook dan aplikasi populer lainnya.

Jaminan khusus dari Huawei ini pertama kali diterapkan di Filipina, namun tidak dapat dipungkiri jika akan segera berlaku di negara-negara lainnya.

Respons cepat Huawei disebut-sebut sebagai upaya perusahaan teknologi asal Cina mengembalikan kepercayaan konsumen mereka di dunia, pascapemblokiran Google cs.

Tentunya, imbas lebih besar yang dikhawatirkan Huawei ialah pelemahan penjualan. Bos Huawei, Ren Zhengfei sudah memprediksi imbas blokir AS kemungkinan akan menurunkan penjualan perangkat mereka hingga 60 persen. (mg8/jpnn)


Dikabarkan, Huawei belakangan mendapat pengaduan oleh penggunanya terkait tidak bisa akses Facebook. Namun, Huawei langsung merespons bahwa kabar itu tidak benar dan memberi jaminan uang kembali bagi konsumennya.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News