Hubungan Indonesia-Korea Makin Dekat

Hubungan Indonesia-Korea Makin Dekat
Hubungan Indonesia-Korea Makin Dekat
JAKARTA - Menteri Luar Negeri (Menlu) RI, Marty Natalegawa melakukan pertemuan bilateral dengan Menlu Republik Korea, Yun Byung-se. Keduanya bertemu di sela-sela Pertemuan Tingkat Menteri Forum for East Asia-Latin America Cooperation (FEALAC) VI di Nusa Dua, Bali, Kamis (13/6).

Tahun 2013 ini bertepatan dengan 40 tahun pembukaan hubungan diplomatik dan Tahun Persahabatan Indonesia-Korea. Momen ini dijadikan momen untuk memperkuat kemitraan strategis kedua negara, baik dalam konteks kerja sama bilateral maupun regional dan global.

"Indonesia dan Republik Korea mendirikan hubungan diplomatik pada tanggal 17 September 1973. Kemitraan strategis kedua negara mulai dijalin sejak 4 Desember 2006," kata Direktur Informasi dan Media, P.L.E. Priatna melalui siaran pers yang diterima JPNN, Rabu (13/6).

Priatna memaparkan, kerjasama kedua negara mengalami kemajuan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Kedua menlu menyambut gembira perkembangan positif di sektor-sektor kerja sama prioritas, antara lain perdagangan, investasi, industri pertahanan, ketenagakerjaan, dan lingkungan hidup.

JAKARTA - Menteri Luar Negeri (Menlu) RI, Marty Natalegawa melakukan pertemuan bilateral dengan Menlu Republik Korea, Yun Byung-se. Keduanya bertemu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News