Huh.. Hah.. Huh.. Hah.. Harga Cabai Rawit Makin Pedas

Huh.. Hah.. Huh.. Hah.. Harga Cabai Rawit Makin Pedas
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Harga cabai rawit merah maupun keriting makin pedas saja dalam dua pekan terakhir. Meski stoknya cukup, namun harganya tidak turun-turun. Selain itu, harga bawang merah juga melesat.

Dadang alias Jangkung, pedagang bumbu dapur di Pasar Pondok Labu mengatakan, bawang merah kualitas super (ukuran besar dan kering) harganya Rp 42 ribu per kilo. Sebelumnya hanya Rp 28 ribu per kilo.

Sedangkan bawang merah berukuran kecil dan basah harganya Rp 30 ribu‎. "Kalau yang jualan makanan ambilnya bawang merah kecil dan basah karena lebih murah," ujarnya kepada JPNN, Rabu (23/12).

Sementara itu, harga cabai rawit dan keriting, juga mengalami kenaikan yang signifikan. Cabai rawit merah harganya Rp 42 ribu per kilo. Padahal, sebelumnya hanya Rp 28 ribu. Sedangkan cabai keriting merah menjadi Rp 46 ribu per kilo dari yang awalnya hanya Rp 28 ribu.

"Saya tidak paham kenapa cabai rawit merah dan keriting naik. Padahal stoknya cukup di pasaran. Kalau bawang merah memang stoknya tidak banyak, jadi wajar naik harganya," beber Dadang. (esy/jpnn)

 


JAKARTA - Harga cabai rawit merah maupun keriting makin pedas saja dalam dua pekan terakhir. Meski stoknya cukup, namun harganya tidak turun-turun.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News