Hujan Deras, Din Syamsuddin Kelilingi GBK

Hujan Deras, Din Syamsuddin Kelilingi GBK
Hujan Deras, Din Syamsuddin Kelilingi GBK
JAKARTA--Hujan deras mengguyur Lapangan Gelora Bung Karno, Jakarta, bertepatan dengan perayaan Milad Muhammadiyah ke 100, Minggu (18/11). Meski hujan deras, ternyata tak mampu meruntuhkan niat puluhan ribu massa Muhammadiyah yang telah memadati acara itu sejak pagi tadi. Massa justru larut dalam suasana haru ketika hujan turun, disertai iringan lagu mars Muhammadiyah. Mereka bernyanyi bersama, tanpa berusaha untuk meninggalkan tempat duduknya masing-masing.

Suasana haru kian tampak ketika Ketua PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin mengelilingi lapangan GBK dengan mobil Alphard hitam yang kap atasnya dibuka meski tengah hujan deras. Tak lupa Din melambaikan tangan pada massa Muhammadiyah yang menyambutnya dengan suka cita. Ia sempat membuka kopiah hitam yang dipakainya saat melambaikannya pada massa.

"Begitu banyak, tamu kehormatan datang. Terimakasih karena menyempatkan datang bersama kami. Hujan tidak jadi masalah bagi kita umat Muhammadiyah untuk bersatu dan berkumpul merayakan Milad," seru Din di atas panggung GBK. Seruannya disambut gegap gempita massa. Baju Din sudah basah kuyup, tapi ia masih bersemangat menyapa semua sahabat Muhammadiyah.

Tampak beberapa umat Muhammadiyah membawa bendera dan mengelilingi lapangan sambil berhujan ria ketika mendengar sambutan Din. Tampaknya dalam acara megah ini, panitia tidak menyiapkan pawang hujan. Meski demikian, euforia massa Muhammadiyah tak surut sedikitpun.(flo/jpnn)

JAKARTA--Hujan deras mengguyur Lapangan Gelora Bung Karno, Jakarta, bertepatan dengan perayaan Milad Muhammadiyah ke 100, Minggu (18/11). Meski hujan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News