Hujan Deras, Kota Malang Dilanda Banjir

Hujan Deras, Kota Malang Dilanda Banjir
Foto arsip. Personel BPBD Kota Malang pada saat melakukan asesmen pada salah satu titik banjir yang disebabkan hujan dengan intensitas tinggi di wilayah Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (24/3/2023). ANTARA/HO-BPBD Kota Malang.

jpnn.com, MALANG - Sejumlah titik di Kota Malang, Jawa Timur, mengalami banjir dan menyebabkan beberapa infrastruktur rusak setelah diguyur hujan dengan intensitas tinggi.

salah satu titik banjir dengan ketinggian air hingga dua meter terjadi di Perumahan Sigura-gura Residence di wilayah Kelurahan Karangbesuki, Kecamatan Sukun.

"Saya berada di lokasi yang tadi sempat mengalami banjir setinggi dua meter, di wilayah Karangbesuki," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang Prayitno, Sabtu.

Prayitno menjelaskan tim BPBD Kota Malang langsung diterjunkan ke lokasi tersebut untuk memastikan kondisi tidak membahayakan bagi warga, khususnya kelompok rentan seperti para lanjut usia anak-anak dan penyandang disabilitas.

Menurut dia, kondisi saat ini air sudah surut dan tidak ada laporan terkait korban dari bencana banjir yang disebabkan oleh hujan dengan intensitas tinggi tersebut.

Namun, BPBD Kota Malang mencatat ada sejumlah kerusakan, khususnya di wilayah Kelurahan Karangbesuki.

"Tidak ada laporan korban akibat banjir, yang masuk hanya kerusakan seperti jalan paving, tembok sungai roboh. Itu saja, kerusakan teknis pada konstruksi. Banjir juga merendam sejumlah rumah di lokasi tersebut," katanya.

Dia menambahkan titik lain yang dilaporkan mengalami banjir adalah di sejumlah titik di wilayah Kecamatan Klojen dan Kecamatan Lowokwaru.

Sejumlah titik di Kota Malang mengalami banjir dan menyebabkan beberapa infrastruktur rusak setelah diguyur hujan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News