Hujan Gol di Bekasi, Timnas U-19 Cuma Kebagian 2, Selebihnya Punya Iran

Hujan Gol di Bekasi, Timnas U-19 Cuma Kebagian 2, Selebihnya Punya Iran
Pemain Timnas U-19 Indonesia Mochamad Yudha Febrian (atas) berebut bola dengan dengan pemain timnas U-19 Iran. Foto: ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI

jpnn.com, BEKASI - Tim nasional U-19 Indonesia ditekuk Iran dengan skor 2-4, dalam laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (7/9).

Gol-gol Iran dicetak oleh Yasin Salmani (menit ke-16, penalti), Ali Sobhani (51), Aria Barzegar (57) dan Mahdi Hasemnezhad (61). Sementara gol Indonesia dibuat oleh Muhammad Fajar Fathur Rachman (47) dan Amiruddin Bagus (86).

Dalam pertandingan tersebut, pelatih timnas U-19 Indonesia Fakhri Husaini mayoritas menurunkan para pemain pelapisnya di Piala AFF U-18 2019 sejak awal seperti Saddam Gaffar, Theo Numberi, Risky Muhammad dan Bayu Mohamad Fiqri. Tidak ada pemain-pemain andalan layaknya si kembar Amiruddin Bagus, Amiruddin Bagas, Sutan Zico dan David Maulana.

Pertandingan berlangsung dengan tempo relatif sedang menit pertama. Bola lebih banyak berkutat di lini tengah. Bencana datang untuk Indonesia di menit ke-14 ketika sang kapten Rizky Ridho melakukan pelanggaran di kotak penalti.

BACA JUGA: Bertekad Kalahkan Timnas Indonesia U-19, Iran Siapkan Strategi Khusus

Wasit langsung memberikan tendangan penalti kepada Iran yang dieksekusi dengan baik oleh gelandang Yasin Salmani di menit ke-15. Setelah itu, Indonesia yang lini serangnya bertumpu pada Beckham Putra dan Mochamad Supriadi berkali-kali melakukan tusukan ke kotak penalti lawan, tetapi masih tanpa hasil.

Kedudukan 1-0 untuk Iran pun bertahan sampai laga memasuki masa jeda. Di paruh kedua, pelatih Fakhri Husaini memasukkan Amiruddin Bagus untuk menambah kekuatan lini serang.

Hasilnya, Indonesia menyamakan kedudukan di menit ke-47 melalui gol Muhammad Fajar Fathur Rachman yang memanfaatkan umpan silang dari Beckham Putra.

Pertandingan persahabatan kedua antara timnas U-19 Indonesia versus Iran akan berlangsung di Stadion Mandala Krida.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News