Hujan Pujian untuk AHY di Perayaan Ultah ke-45 dan Peluncuran Tetraloginya

Hujan Pujian untuk AHY di Perayaan Ultah ke-45 dan Peluncuran Tetraloginya
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menghadiri acara peluncuran buku Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang berjudul Tetralogi Transformasi AHY di Djakarta Theater, Kamis (10/8). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY meluncurkan empat buku berisi pikiran dan gagasannya tentang berbagai hal pada Kamis (10/8) malam.

Keempat buku yang masing-masing berjudul TNI Hebat, Negara Kuat; Mewujudkan Indonesia Emas; Merayakan Demokrasi Tanpa Polarisasi; dan Bersama Kita Kuat, Bersama Kita Bangkit, itu disatukan dalam satu set boks berjudul Tetralogi Transformasi AHY.

Sejumlah tokoh memberikan testimoni tentang AHY maupun keempat bukunya yang diluncurkan di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-45 putra sulung Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

Kakak kelas AHY di Akademi Militer (Akmil), M Iftitah, mendapat kesempatan pertama untuk menyampaikan testimoni tentang kiprah tokoh muda kelahiran Bandung, 10 Agustus 1978, itu.

Iftitah mengaku mengenal AHY saat sama-sama di Akmil. Saat AHY masih menyandang pangkat kopral taruna, Iftitah sudah menjadi sersan taruna.

Menurut Iftitah, perpeloncoan di Akmil berbeda dengan perguruan tinggi lain. Di perguruan tinggi, mahasiswanya hanya dipelonco saat baru masuk untuk pengenalan kampus.

Adapun menjadi taruna Akmil berarti menjalani perpeloncoan selama menjalani pendidikan.

“Empat tahun dipelonco, semua taruna, termasuk anak-anak jenderal,” tutur Iftitah.

Sejumlah tokoh memberikan testimoni tentang AHY dan tetraloginya yang diluncurkan pada perayaan ultah ke-45 putra sulung Presiden Keenam RI SB Yudhoyono itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News