HUT ke-75 RI, Cahaya Merah Putih Menghiasi Kota Brisbane

HUT ke-75 RI, Cahaya Merah Putih Menghiasi Kota Brisbane
Yogi menggunakan baju khas Jawa pada Senin malam sambil mengabadikan momen bersejarah dengan jembatan Brisbane yang berwarna merah putih. (Facebook. Agustinus Jogiono)

Lampu di Story Bridge, jembatan yang menjadi ikon kota Brisbane telah berubah warna menjadi merah putih pada hari Senin malam (17/08/2020).

Agustinus Jogiono warga asal Yogyakarta yang kini tinggal di Brisbane memotret jembatan tersebut dan dua lokasinya di pusat kota Melbourne.

"Sangat bangga," ujar Yogi, panggilan akrabnya saat dihubungi Erwin Renaldi dari ABC Indonesia.

"Untuk pertama kalinya dalam sejarah, cahaya merah putih menyala di tiga lokasi yaitu The Story Bridge, Victoria Bridge, dan Brisbane City Hall," ujarnya yang juga mengunggah foto-fotonya di akun Facebook miliknya.

External Link: Facebook Brisbane Bridge

 

Yogi sudah berada di Australia sejak setahun lalu untuk mengikuti istrinya yang saat ini menjadi dosen di University of Queensland.

Saat ini Yogi sedang disibukkan sebagai editor video, fotografer, serta dalang wayang kulit.

Yogi juga mengatakan pernah ada juga panggilan untuk bermain film, salah satunya film yang mengangkat kisah Schapelle Corby yang pernah menjalani di penjara Kerobokan Bali, dan juga dalang wayang kulit.

Lampu di Story Bridge, jembatan yang menjadi ikon kota Brisbane telah berubah warna menjadi merah putih pada hari Senin malam (17/08/2020)

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News