HUT TNI, Christina Aryani Bicara Gangguan Kelompok Bersenjata & Ancaman Perang Siber

HUT TNI, Christina Aryani Bicara Gangguan Kelompok Bersenjata & Ancaman Perang Siber
Dokumentasi-Anggota Komisi I DPR RI Christina Aryani. ANTARA/HO-DPP Partai Golkar

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI Christina Aryani menyampaikan sejumlah harapan kepada TNI yang merayakan HUT ke-76 pada 5 Oktober 2021 hari ini, Selasa

Satu di antaranya, TNI diharapkan makin profesional, unggul, modern, transparan, dan responsif terhadap dinamika dan tantangan-tantangan baru di masa mendatang.

Bicara dinamika sektor pertahanan, Christina mengingatkan TNI untuk memperhatikan adanya gangguan kelompok bersenjata hingga perang siber.

"Termasuk mempersiapkan diri menghadapi dinamika menyangkut kedaulatan maritim, gangguan kelompok bersenjata, ancaman perang siber, perlombaan senjata, serta kondisi geopolitik saat ini," kata Christina Aryani melalui layanan pesan, Selasa (5/10).

Legislator Fraksi Partai Golkar itu mengharapkan TNI bisa lebih meningkatkan kedisiplinan dan loyalitasnya pada sumpah prajurit, termasuk menghindari konflik antarmatra maupun dengan anggota kepolisian.

"Selain tentunya meningkatkan kedekatan dengan masyarakat dan sejauh mungkin menekan konflik dengan elemen masyarakat di beberapa daerah," tutur dia.

Politikus Daerah Pemilihan II DKI Jakarta itu juga mengapresiasi peran TNI semasa pandemi Covid-19 di Indonesia.

Sebab, kinerja TNI dalam menangani pandemi dinilai sangat positif dan memuaskan.

Anggota Komisi I DPR RI Christina Aryani mengingatkan TNI yang merayakan HUT ke-76 soal gangguan kelompok bersenjata hingga ancaman perang siber.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News