Hutama Karya Rampungkan Pembangunan Fasilitas Bandara Lombok

Hutama Karya Rampungkan Pembangunan Fasilitas Bandara Lombok
Bandara internasional Lombok. Foto: istimewa

jpnn.com, JAKARTA - PT Hutama Karya menandatangani kontrak untuk merampungkan design and build pengembangan beberapa sarana prasarana di Bandara Internasional Lombok.

Sarana prasarana tersebut berupa apron dua parking stand, exit way, penyempurnaan fasilitas airside terkait beserta fasilitas penunjangnya.

Kepala Wilayah IV Hutama Karya, Andung Damar Sasongko menjelaskan pengerjaan proyek ini akan dilakukan secara simultan dimulai dari perbaikan tanah, pembuatan taxiway, peningkatan daya dukung taxiway alpha, perluasan turning area runway 13 dan 31, perluasan service road hingga pekerjaan mekanikal dan elektrikal lainnya.

“Untuk pekerjaan mekanikal dan elektrikal, scope pekerjaannya adalah bagian apron dan taxiway edge light, apron flood light, sign parking stand taxiway guiding sign, peninggi lampu taxiway alpha serta runway turning light,” terangnya.

Ditemui secara terpisah, Direktur Wilayah Timur Hutama Karya, Sugeng Rochadi mengungkapkan nilai kontrak proyek ini sebesar Rp 238 miliar.

“Target kami, proyek ini bisa selesai tahun depan,” tutur Sugeng.

Hutama Karya dalam mengerjakan proyek ini juga melibatkan kontraktor lokal.

“Sudah merupakan kebiasaan kami untuk seperti itu (melibatkan kontraktor lokal), dalam rangka menumbuh-kembangkan geliat bisnis dan usaha lokal,” kata Sugeng.

Pengembangan sarana prasarana Bandara Internasional Lombok ini dilakukan seiring dengan semakin banyaknya penerbangan dari tahun ke tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News