Hyundai IONIQ 5 Indonesian Batik, Perpaduan Tradisi dan Teknologi Masa Depan

Hyundai IONIQ 5 Indonesian Batik, Perpaduan Tradisi dan Teknologi Masa Depan
PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) GIIAS 2023 dengan memperkenalkan IONIQ 5 Indonesian Batik. Foto: dok HMID

jpnn.com, JAKARTA - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 dengan memperkenalkan IONIQ 5 Indonesian Batik.

Kehadiran mobil listrik edisi spesial adalah bentuk kontribusi Hyundai dalam peringatan 50 tahun hubungan bilateral antara Indonesia dan Korea Selatan.

President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cha mengatakan Hyundai dengan bangga mempersembahkan IONIQ 5 Indonesian Batik untuk masyarakat Indonesia.

"Kami percaya kreativitas dan kolaborasi ini bisa menciptakan perpaduan harmonis antara tradisi dan inovasi. IONIQ 5 Indonesian Batik hadir sebagai kendaraan dengan inovasi sekaligus penghormatan terhadap nilai-nilai tradisional tanah air," kata dia dalam siaran persnya.

Bongrae Kim, Senior Designer CMF Team, Hyundai Motor Company, mengatakan pihaknya merasa terhormat bisa terlibat dalam proyek ini yang sekaligus merayakan 50 tahun.

Dia menjelaskan hal terpenting dari desain pada model yang dilihat adalah perpaduan antara harmonisasi dan aspek keberlanjutan IONIQ 5.

"Ini melambangkan teknologi dan inovasi mutakhir Hyundai, dan Batik yang melambangkan tradisi dan warisan budaya Indonesia,” ungkap dia.

Kolaborasi antara Hyundai dan Batik Indonesia menghasilkan perpaduan yang unik, yaitu harmonisasi antara tradisi dan modernisasi melalui inovasi teknologi kendaraan yang ramah lingkungan dalam IONIQ 5.

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) GIIAS 2023 dengan memperkenalkan IONIQ 5 Indonesian Batik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News