JPNN.com

Hyundai Kenalkan Bus Tingkat Listrik Berkapasitas 81 Orang

Minggu, 02 Juni 2019 – 17:11 WIB Hyundai Kenalkan Bus Tingkat Listrik Berkapasitas 81 Orang - JPNN.com

jpnn.com - Guna mendukung pengurangan emisi gas buang di Kota London, Hyundai menghadirkan bus tingkat bertenaga listrik dengan tinggi 3,99 meter dan panjang 12,9 meter.

Seperti dilaporkan New Atlas, Minggu (2/6), hingga hari peluncuran Hyundai telah menghabiskan waktu pengembangan selama 18 bulan.

BACA JUGA: Bercinta di Bus Tingkat, 2 Sejoli Dapat Tepuk Tangan Meriah

“Bus tingkat (double decker) listrik ini merupakan kendaraan yang dioptimalkan untuk tren ramah lingkungn di dunia. Ini tidak hanya akan meningkatkan kualitas udara, tetapi juga berkontribusi besar untuk mengurangi kemacetan lalu lintas dengan mengakomodasi lebih banyak penumpang,” kata salah satu perwakilan Hyundai, ByoungWoo Hwang.

Bus tingkat listrik tersebut memiliki 70 tempat duduk dengan 11 kursi di dek bawah dan 59 kursi di dek atas. Tetapi Hyundai tidak menyebutkan berapa kapasitas penumpang berdiri, tampaknya ada potensi untuk mengangkut sekitar lebih dari 81 penumpang.

Hyundai melengkapi bus tingkat itu dengan baterai polimer berpendingin cair, berdaya 384 kWh yang mampu memberikan jangkauan penggunaan hingga 300 kilometer. Waktu yang diperlukan untuk mengisi ulang baterai dari kosong hingga penuh selama 72 menit. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...