IAI Genjot Kompetensi Apoteker Lewat Internet

Jumat, 14 September 2012 – 18:34 WIB
IAI Genjot Kompetensi Apoteker Lewat Internet - JPNN.com
IAI Genjot Kompetensi Apoteker Lewat Internet
JAKARTA - Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) terus berupaya meningkatkan kemampuan dan kompetensi bagi para apoteker. Karenanya IAI menggandeng sebuah perusahaan farmasi untuk menggelar program Pengembangan Pendidikan Berkelanjutan (Continuous Professional Development/CPD).

Melalui kerjasama itu, sekitar 40 ribu apoteker yang tersebar di seluruh nusantara bisa mendapatkan akses pengetahuan dan edukasi berkelanjutan dalam laman milik perusahaan farmasi yang digandeng IAI. "Para apoteker di Indonesia dapat memiliki akses kepada informasi, seminar atau acara, modul, ujian, sertifikasi dan pengetahuan lainnya tanpa dipungut biaya. Cukup hanya dengan berbekal koneksi internet, apoteker di seluruh pelosok Indonesia, termasuk daerah terpencil pun tetap mampu mengembangkan kompetensinya,” ujar Sekretaris Jenderal IAI Nurul Falah dalam keterangan persnya, Jumat (14/9).

Selama ini, lanjutnya, para apoteker di seluruh Indonesia tidak semuanya berkesempatan mendapatkan pengetahuan baru karena terbatasnya akses. Misalnya, apoteker yang berada di daerah pelosok, karena kondisi geografis sehingga berhalangan mengikuti berbagai pelatihan dan pengembangan kemampuannya.

 

“Sekarang, cukup hanya berbekal internet langsung bisa mengakses berbagai informasi dan mendapatkan edukasi berkelanjutan dan para apoteker akan mendapatkan  SKP dalam mengikuti modul-modul yang tersedia,” sambungnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...