Ibas Bantu Pengembangan UMKM Wisata Kampung Susu Lawu

Ibas Bantu Pengembangan UMKM Wisata Kampung Susu Lawu
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas saat mengunjungi Kampung Susu Lawu (KSL) yang terletak di Desa Singolangu, Magetan, Jawa Timur. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas membantu Kampung Susu Lawu (KSL) yang terletak di Desa Singolangu, Magetan, Jawa Timur untuk terus berkembang.

Adapun KSL adalah salah satu penghasil susu sapi terbesar di Kabupaten Magetan.

Berada tepat di gerbang pendakian Gunung Lawu jalur klasik, setiap wisatawan yang berkunjung di akan disuguhi pemandangan khas pegunungan dengan suasana yang sejuk.

Akses menuju Kampung Susu Lawu cukup menguji adrenalin. Meskipun demikian, pengunjung bisa menyewa jeep wisata sambil menikmati pemandangan sepanjang perjalanan.

“Siapa mau susu? Siapa suka susu?" sapa Ibas kepada masyarakat KSL saat berkunjung beberap waktu yang lalu.

“Susu yang saya minum, termasuk kue-kue dan turunannya, salah satunya berasal dari Kabupaten Magetan. Oleh karena itu, Mas Ibas mengucapkan ‘matur nuwun sanget, nggih. Terima kasih atas kerja kerasnya.’ Tolong dilanjutkan, Mas Ibas bersama Partai Demokrat akan terus mendukung,” tuturnya.

Menaiki jeep wisata, Anggota DPR RI Dapil Jawa Timur VII ini juga melihat langsung proses pemerahan susu sapi di kandang. 

Kampung Susu Lawu memiliki empat sapi perah lokal dan setiap harinya memproduksi sekitar 40 liter susu. Setelah selesai diperah, susu murni tersebut kemudian dibawa ke balai untuk diolah. 

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas membantu Kampung Susu Lawu (KSL) yang terletak di Desa Singolangu, Magetan, Jawa Timur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News