Ibas Dukung UMKM Kolong Klithik Terus Berkembang

Ibas Dukung UMKM Kolong Klithik Terus Berkembang
Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas berkunjung ke Desa Bodag, Pacitan, Jawa Timur, yang merupakan sentra camilan kolong klithik. Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas berkunjung ke Desa Bodag, Pacitan, Jawa Timur, yang merupakan sentra produksi camilan Kolong Klithik. 

Kunjungan itu dilakukan Ibas di sela-sela reses DPR RI. 

Putra Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu berkesempatan melihat langsung proses produksi Kolong Klithik. 

“Saya sengaja datang ke Desa Bodag, katanya di sini banyak produksi Kolong Klithik. Mas Ibas dulu dengan Almarhumah Bu Ani juga sering kalau ke Pacitan selalu membeli UMKM Kolong Klithik,” kata Ibas dalam keterangan tertulisnya, Jumat (8/7).

“Kalau ibu-ibu semua di sini benar-benar bisa mengembangkan Kolong Klithik sebagai tambahan penghasilan rumah tangga, itu juga menjadi salah satu cara kita untuk menyejahterakan keluarga,” tambahnya. 

Kolong Klithik merupakan salah satu camilan khas Pacitan dengan bahan dasar singkong. 

Rasanya yang gurih dan renyah membuat siapa saja akan merasa ketagihan. 

Proses pembuatannya pun tidak terlalu rumit. 

Ibas berkunjung ke Desa Bodag yang merupakan sentra camilan Kolong Klithik. Ibas mendorong UMKM Kolong Klithik terus berkembang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News