Ibas Mau Diusung Saingi Ahok? Tergantung Keputusan SBY

Ibas Mau Diusung Saingi Ahok? Tergantung Keputusan SBY
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) Agus Hermanto.

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) Agus Hermanto membantah kabar yang menyebut bahwa partainya akan mengusung Edhie Baskoro Yudhoyono sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Agus menegaskan, partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu belum memutuskan calon yang akan diusung untuk menantang Gubernur DKI Basuki T Purnama alias Ahok.

"Itu tidak betul Ibas (Edhie Baskoro, tred) dicalonkan jadi gubernur. Sumbernya tidak valid," kata Agus di gedung DPR Jakarta, Senin (4/4).

Dia menyatakan, pihak yang berwenang di PD untuk menentukan bakal calon gubernur DKI adalah majelis tinggi. Menurut Agus, majelis tinggi PD yang dipimpin langsung oleh SBU menetapkan bakal calon gubernur sekaligus wakilnya.

"Majelis tinggi yang akan mengusulkan gubernur dan wakil gubernur. Sebentar lagi," jelasnya.

Selain Ibas, ada nama mantan Menpora Roy Suryo yang juga disebut-disebut sebagai bakal calon yang akan diusung PD di pilakda DKI. Namun, Agus menepisnya kabar soal Roy Suryo bakal dicalonkan.

"Roy Suryo pun pernah disebut. Tapi belum ada keputusan yang pasti. Belum ada legal standing dari Demokrat," pungkasnya.(fat/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News