Ibas Yakin Peserta Konvensi Diterima Publik

Ibas Yakin Peserta Konvensi Diterima Publik
Ibas Yakin Peserta Konvensi Diterima Publik

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) optimistis pemenang konvensi capres yang digelar partainya akan diterima oleh masyarakat. Keyakinan itu didasarkan pada kualitas personal masing-masing peserta konvensi seperti tergambar dalam paparan visi  yang telah disampaikan.

"Sangat memukau, paparan singkat visi misi sebelas peserta konvensi tadi malam (Minggu malam, Red) luar biasa," ujar Ibas dalam keterangannya di Jakarta, Senin  (16/9).

Menurut dia, paparan seluruh peserta itu lah yang akan menjadi referensi utama masyarakat untuk menentukan pilihannya pada Pilpres 2009 nanti.Dia menilai, semua peserta telah menyampaikan secara lugas paparan visi yang positif dan konstruktif.

Meski dengan berbagai sudut pandang pembangunan, namun kesemuanya mengarah pada Indonesia yang lebih baik kedepannya. "Termasuk, dengan gaya pemaparan yang bervariatif," lanjut putra bungsu Presiden SBY tersebut.

Ibas juga memuji kemampuan para kandidat capres Partai Demokrat dalam mengulas berbagai permasalahan bangsa dewasa ini. "Pemaparan solusi yang akan ditempuh masing-masing kandidat juga visioner," pujinya kembali.

Lebih lanjut, persyaratan bersih, cerdas, dan santun sesuai dengan khiitah Partai Demokrat yang selama ini terus digaungkan, sudah terpenuhi dari masing-masing peserta konvensi. "Semua kapabel, terampil, dan memiliki pesonanya masing-masing. Tentunya, kami berharap masyarakat dapat menilai "dan menerima visi misi para kandidat tersebut," papar politisi muda Demokrat tersebut.

Setelah resmi mendeklarasikan diri yang disertai paparan singkat visi pada Minggu malam lalu, para peserta diberikan kesempatan seluas-seluasnya untuk melakukan pengenalan ke publik di seluruh Indonesia. Tahap pengenalan ini merupakan bagian dari proses tahap I konvensi yang akan berakhir pada Desember 2013 nanti.

Bersamaan dengan survei resmi pertama yang diinisiasi Komite Konvensi, tahap II konvensi kemudian dilanjut hingga April 2014. Atau, sesaat setelah pemilihan legislatif (pileg) 2014. Pada saat itu lah, pemenang konvensi akan ditentukan. Hasil survei atas elektabilitas kandidat yang akan menjadi penentunya.(dyn)


JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) optimistis pemenang konvensi capres yang digelar partainya akan diterima


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News