Ibu Bertamu, Anak \'Kuras\' Emas

Ibu Bertamu, Anak \'Kuras\' Emas
Ibu Bertamu, Anak \'Kuras\' Emas

jpnn.com - SITUBONDO - Sugiartik, warga Kelurahan Patokan, Kecamatan Situbondo, tidak menyadari bahwa hartanya dikuras oleh dua orang yang bertamu ke rumahnya. Akibat pencurian itu, korban mengalami kerugian yang ditaksir mencapai Rp 30 juta. 

Menariknya, modus pencurian ini melibatkan anak di bawah umur. Ceritanya, pada Kamis (9/1) lalu sekiar pukul 18.30, perempuan berusia 54 tahun itu kedatangan dua orang tamu. Yakni, seorang ibu dan anaknya. 

Kedua tamu itu dipersilakan duduk oleh sang tuan rumah. Saat asyik ngobrol, sang anak mengaku ingin ke toilet. 

Tanpa rasa curiga, sang tuan rumah hanya menunjuk jalan ke kamar kecil lantas meneruskan obrolannya dengan tamu yang baru dikenalnya itu. 

"Anak itu pamit ke toilet sekitar 15 menit," kata Sugiartik saat melaporkan kejadian itu ke Mapolres Situbondo kemarin (12/3).

Nah, anehnya, setelah anak itu kembali dari belakang, orang tuanya cepat-cepat mengajak pulang, dengan alasan sakit gigi. 

Pemilik rumah tak curiga sama sekali. Dia baru sadar menjadi korban pencurian pada keesokan harinya. Sugiartik curiga pelakunya adalah dua tamunya itu. 

Akibatnya, tiga kalung emas seberat 21 gram, 10 gram dan 9 gram raib. Selain itu beberapa perhiasan lainnya juga digasak pelaku. 

SITUBONDO - Sugiartik, warga Kelurahan Patokan, Kecamatan Situbondo, tidak menyadari bahwa hartanya dikuras oleh dua orang yang bertamu ke rumahnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News