Ibu Gia Melahirkan di Kapal Patroli Polisi

Ibu Gia Melahirkan di Kapal Patroli Polisi
Aparat Ditpolairud Polda NTT membopong ibu yang baru melahirkan ke dalam ambulans di Dermaga Labuan Bajo, Manggarai Barat. ANTARA/Ho-Humas Polda NTT

jpnn.com, KUPANG - Seorang ibu melahirkan di dalam kapal patroli milik Direktorat Polisi Perairan dan Udara Polda NTT saat dalam perjalanan dari daerah terpencil Pulau Messah menuju ke Labuan Bajo, Manggarai Barat.

Proses melahirkan ibu bernama Gia Ginatri (32) itu terjadi di atas kapal patroli bernama Pulau Raijua XXII-3005.

"Aparat Ditpolairud di Labuan Bajo mendapatkan informasi soal itu bahwa di Pulau Messah ada ibu yang hamil dan membutuhkan pertolongan melahirkan," kata Kabid Humas Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) AKBP Ariasandy di Kupang, Selasa.

Ibu tersebut diketahui dirujuk ke Puskesmas Labuan Bajo, Manggarai Barat, karena mau melahirkan.

Di Pulau Messah tidak terdapat fasilitas yang memadai dalam persalinan.

Mendapatkan informasi tersebut, empat personel Ditpolairud Polda NTT dan satu personel Pamobvit Polres Manggarai Barat dipimpin oleh Bripka Willfridus Kein bergegas menuju Pulau Messah dan langsung mengevakuasi pasien tersebut bersama dua bidan untuk dibawa ke Puskesmas Labuan Bajo.

Di tengah laut dalam perjalanan menuju ke Labuan Bajo, pasien dilihat menunjukkan tanda-tanda mau melahirkan.

Menghadapi situasi darurat tersebut, aparat kepolisian yang ada di atas kapal dengan sigap menyiapkan berbagai peralatan dan keperluan yang dibutuhkan oleh bidan agar proses persalinannya berjalan lancar.

Detik-detik seorang ibu melahirkan di kapal patroli polisi saat dibawa menuju ke puskesmas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News