Ibu Guru Meninggal Setelah Operasi Caesar

Ibu Guru Meninggal Setelah Operasi Caesar
Ibu Guru Meninggal Setelah Operasi Caesar

jpnn.com - KENDARI - Masih ingat dengan Julia Fransiska Makatey, pasien Rumah Sakit R.D. Kandou Malalayang, Manado, Sulawesi Utara yang meninggal dunia setelah operasi caesar? Kasus serupa juga terjadi di Rumas Sakit Umum Daerah Abunawas, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Adalah Juniati Fitria, salah seorang guru psikologi di SMP 5 Kendari. Ia meninggal dunia di RSUD Abunawas, Minggu (15/12) sekitar pukul 01.00 dini hari setelah menjalani operasi caesar.

Seperti laporan Kendari Pos (JPNN Group), Senin (16/12), peristiwa ini terungkap setelah keluarga Juniati mengamuk di RSUD Abunawas. Keluarga Juniati kecewa karena setelah dioperasi, tak satu pun dokter yang memberi pertolongan.

Kedua orangtua Juniati, Kasim Samata dan Ibunya Harnani juga larut dalam kesedihan. Keduanya tak kuasa menahan tangis atas kepergian anaknya itu.

"Padahal, ia (Juniati) sangat siap dioperasi dan kondisinya saat itu sangat sehat," kenang Harnani.

Harnani menceritakan pada Jumat (13/12) lalu sekitar pukul 19.00 Wita, Juniati masuk ke RSUD Abunawas untuk melahirkan anak pertamanya. Niat awal, proses persalinan akan dilakukan secara normal, namun keinginan wanita berusia 29 tahun itu tak sesuai harapan. Kata dia, tim dokter rumah sakit setempat memutuskan untuk melakukan operasi caesar setelah tanda-tanda persalinan normal tidak ada. (cr4/awa/jpnn)


KENDARI - Masih ingat dengan Julia Fransiska Makatey, pasien Rumah Sakit R.D. Kandou Malalayang, Manado, Sulawesi Utara yang meninggal dunia setelah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News