Ibu Mencuri, 8 Anaknya Menangis di Depan Polisi

Ibu Mencuri, 8 Anaknya Menangis di Depan Polisi
Muliati, saat diperiksa aparat Polsek Ujungpandang. Foto: Berita Kota Makassar

jpnn.com - jpnn.com -Pusat perbelanjaan Karebosi Link di Ujungpandang, Makassar, Sulawesi Selatan heboh gara-gara aksi salah seorang pengunjung bernama Muliati.

Perempuan berusia 38 tahun warga Jalan Kandea itu ditangkap lantaran dituding mencuri sebuah handphone.

Berita Kota Makassar Jumat (27/1) melaporkan, dari keterangan korban Fitri (20) aksi pencurian bermula ketika pelaku datang ke tempatnya Rabu (25/1). Muliati datang hendak membeli barang berupa busana muslim

“Kedatangan Muliati seakan hendak membeli barang. Saya pun melayaninya. Namun ketika saya berbalik sekitar dua menit, sontak handphone dan dompet saya diambil. Saya pergoki dan pelaku memasukkan handphone saya di kerudungnya. Dia lalu buru-buru pamit.Tapi saya pun mengejarnya sambil teriak hingga sejumlah pedagang lainnya mengepungnya, selanjutnya pelaku diamankan oleh pedagang,” kata Fitri.

Tak lama berselang kemudian aparat Kepolisian Polsek Ujungpandang datang ke lokasi menangkap Muliati. Kapolsek Ujungpandang, Kompol Ananda Fauzi Harahap mengatakan, Muliati nyaris menjadi bulan-bulanan massa. “Kami cepat amankan Muliati,” kata Ananda.

Di depan polisi, pelaku mengakui perbuatannya dengan alasan terdesak dengan ekonomi lantaran dirinya memiliki delapan orang anak. “Saya terpaksa mencuri. Anak saya berjumlah delapan orang butuh saya beri makan,” kata Muliati.

Setelah ditangkap polisi, delapan anak Muliati mendatangi Polsek. Mereka datang mengadu sambil menangis seraya membela ibunya buka pelaku pencuri. Untuk penanganan kasus ini, pihak Polsek Ujung Pandang melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial Makassar.

“Kami komunikasikan kasus ini ke Dinas Sosial Kota Makassar. Pihak dinas sosial menerima ibu delapan anak ini yang terdesak melakukan pencurian untuk melangsungkan kebutuhan hidupnya,” kata Ananda. (ishak mappelawa/jpnn)

Pusat perbelanjaan Karebosi Link di Ujungpandang, Makassar, Sulawesi Selatan heboh gara-gara aksi salah seorang pengunjung bernama Muliati.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News