Ibu yang Bunuh Balitanya Sering Senyum Sendiri, Akhirnya Dikirim ke RSJ Kalawa Atei

Ibu yang Bunuh Balitanya Sering Senyum Sendiri, Akhirnya Dikirim ke RSJ Kalawa Atei
Perempuan yang membunuh balitanya dirujuk ke RSJ Kalawa Atei pada Minggu (13/2), setelah sempat menjalani perawatan di RSUD Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah. Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, BARITO UTARA - Seorang ibu berusia 29 tahun yang membunuh balitanya akhirnya dirujuk ke rumah sakit jiwa (RSJ) Kalawa Atei.

Sebelum dikirim ke RSJ, AR sempat menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara.

"Pelaku saat dirawat kadang-kadang senyum sendiri dan cuek dengan sekitarnya," ungkap Agus Redha, humas RSUD Muara Teweh.

Tim medis menilai kondisi kejiwaan AR terganggu menjadi dasar merujuk perempuan yang membunuh anak kandungnya yang masih berusia hampir 3 tahun itu ke RSJ.

AR yang sejak Sabtu (12/2) menjalani perawatan di RSUD Muara Teweh itu dibawa ke rumah sakit jiwa didampingi oleh anggota keluarga keluarga serta petugas kepolisian, Dinas Sosial Pemberdayaan, Dinas Kesehatan dan masyarakat.

Agus mengatakan selama menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Muara Teweh, perempuan itu kondisi fisiknya baik.

Kapolsek Lahei AKP Johari Fitri Casdy mengatakan bahwa polisi menerima laporan dari warga mengenai pembunuhan yang dilakukan oleh AR pada anak perempuannya pada Sabtu (12/2) lalu.

Menurut dia, kejadian pembunuhan itu terjadi pada Sabtu (12/2) sekitar pukul 08.30 WIB di rumah pelaku di Jalan Kyai Cermaguna, Kelurahan Lahei II, Kecamatan Lahei.

AR, ibu yang membunuh balitanya akhirnya dikirim ke RSJ Kalawa Atei setelah sempat dirawat di ruang isolasi RSUD Muara Teweh sejak Sabtu (12/2) lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News